Resep Kue Bolu Kukus Pisang

Kue bolu kukus merupakan salah satu kue yang tidak terlalu rumit pembuatannya, selain itu kita tidak harus mempunyai oven, hanya dengan oven saja kita sudah bisa mematangkan kue bolu. pada kue bolu kali ini kita akan menggunakan bahan tambahan pisang di dalamnya, untuk tahu cara pembuatannya silahkan simak resep kue bolu kukus pisang di bawah ini.

Resep Kue Bolu Kukus Pisang

Bahan Kue Bolu Kukus Pisang

  • Telur sebanyak 2 butir
  • Gula merah sebanyak 100 gram , disisir halus
  • Gula pasir sebanyak 50 gram
  • EmulsifierĀ  sebanyak 1 sendok teh (sp/tbm)
  • Tepung beras sebanyak 120 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 100 gram
  • Baking powder sebanyak 1/4 sendok teh
  • Kayumanis bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
  • Garam sebanyak 1/4 sendok teh
  • Santan hangatĀ  sebanyak 200 ml dari 1 butir kelapa
  • Pisang ambon sebanyak 100 gram , dihaluskan

Cara Membuat Kue Bolus Kukus Pisang

Untuk membuat kue bolus kukus pisang ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  1. Kita mulai dengan mengocok telur, gula merah, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.
  2. Kemudian tambahkan tepung beras, tepung terigu, baking powder, kayumanis bubuk, serta garam sambil diayak dan dikocok perlahan bergantian dengan santan hangat dan pisang.
  3. Lalu tuang ke dalam cetakan muffin yang dialas cup kertas.
  4. Setelah itu masukkan ke dalam kukusan selama 15 menit dengan api besar sampai matang.

Kue pun siap untuk disajikan

Takaran bahan pada resep kue di atas bisa menghasilkan kue bolu kukus sebanyak 18 buah

Comments

  1. says

    ada cara lain yang gampang untuk membuat kue bolu, pake Donan Cake Mix, caranya gampang,
    campurkan tepung donan dan telur (7 butir) lalu mixer selama 15 menit, lalu aduk dengan mentega cair (150 g), tambahkan pisang atau tape, atau nangka, keju. trus panggang deh. gampang kan

  2. sany says

    kga boleh smua ya tobat doeeeeeeeeeeng……………
    hehehe………………………………………..

  3. haya says

    mbak kalo aqu bleh komen….tiap2 resep tmpilkan foto nya donk…..aqu gk bisa buat resep kalo gak da foto…gk ngerti jdi nya gmna???????????

  4. olina siska says

    saya pengen tau trik agar kue yang dipanggang bisa mengembangnya bagus, tidak bantat atau mengembangnya pecah2

  5. vitha says

    ueeeeeeeeeeeeeeenak buuuuuuuuuuuanget,
    rasanya gw kayak melyang di langit aja,
    pengen rasanya nyobain lagi dan buat sendiri dirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *