Resep Kue Bolu Kukus Pisang

ani suwito November 18, 2008 26


Resep Kue Bolu Kukus Pisang

Resep Kue Bolu Kukus Pisang

Kue bolu kukus merupakan salah satu kue yang tidak terlalu rumit pembuatannya, selain itu kita tidak harus mempunyai oven, hanya dengan oven saja kita sudah bisa mematangkan kue bolu. pada kue bolu kali ini kita akan menggunakan bahan tambahan pisang di dalamnya, untuk tahu cara pembuatannya silahkan simak resep kue bolu kukus pisang di bawah ini

Bahan kue bolu kukus pisang

  1. telur sebanyak 2 butir
  2. gula merah sebanyak 100 gram , disisir halus
  3. gula pasir sebanyak 50 gram
  4. emulsifier  sebanyak 1 sendok teh (sp/tbm)
  5. tepung beras sebanyak 120 gram
  6. tepung terigu protein sedang sebanyak 100 gram
  7. baking powder sebanyak 1/4 sendok teh
  8. kayumanis bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
  9. garam sebanyak 1/4 sendok teh
  10. santan hangat  sebanyak 200 ml dari 1 butir kelapa
  11. pisang ambon sebanyak 100 gram , dihaluskan

 

Cara membuat kue bolus kukus pisang

Untuk membuat kue bolus kukus pisang ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  1. Kita mulai dengan mengocok telur, gula merah, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.
  2. Kemudian tambahkan tepung beras, tepung terigu, baking powder, kayumanis bubuk, serta garam sambil diayak dan dikocok perlahan bergantian dengan santan hangat dan pisang.
  3. Lalu tuang ke dalam cetakan muffin yang dialas cup kertas.
  4. Setelah itu masukkan ke dalam kukusan selama 15 menit dengan api besar sampai matang.

Kue pun siap untuk disajikan

Takaran bahan pada resep kue di atas bisa menghasilkan kue bolu kukus sebanyak 18 buah

 

26 Comments »

  1. sandi wijaya December 8, 2008 at 5:27 am -

    numpang baca neeh.. mau minta istriku bikinin bolu kukus..
    kali aja enak..makasih ya
    salam kenal

  2. Shinta ab December 26, 2008 at 9:30 am -

    Eeeeeenak

  3. fuad January 4, 2009 at 6:43 pm -

    selain pisang, buah lain bisa dibuat untuk bolu kukus nggak ???

  4. Titis19th January 6, 2009 at 1:37 am -

    Klo pisang barlin bisa ga

  5. Ratna T. Herjati April 28, 2009 at 12:18 pm -

    salam kenal.. boleh juga untuk dicoba, trims!

  6. DONAN May 17, 2009 at 3:15 am -

    ada cara lain yang gampang untuk membuat kue bolu, pake Donan Cake Mix, caranya gampang,
    campurkan tepung donan dan telur (7 butir) lalu mixer selama 15 menit, lalu aduk dengan mentega cair (150 g), tambahkan pisang atau tape, atau nangka, keju. trus panggang deh. gampang kan

  7. sany August 22, 2009 at 12:37 am -

    mikirin jangan kue coba kan age puasa……………
    oke………………….

  8. sany August 22, 2009 at 12:39 am -

    kga boleh smua ya tobat doeeeeeeeeeeng……………
    hehehe………………………………………..

  9. mawa November 16, 2009 at 7:15 am -

    resepnya jgn cmk itu2 ja donk…….he he X100

  10. Viana November 21, 2009 at 6:07 am -

    Bolu pisang pake ketan hitam dan keju. Enak deh …

  11. ali December 15, 2009 at 8:56 am -

    ada lagi nggak???????????

  12. aulia December 15, 2009 at 8:58 am -

    ada lagi yg enak???????

  13. mamamia April 17, 2010 at 3:44 pm -

    saya ketagihan. mau lagi dong puas deh mami………..

  14. ian May 23, 2010 at 3:44 am -

    uuueeenaaaaknyaaaaaa…….

  15. Vira May 30, 2010 at 8:49 am -

    Aq baru mo coba,klo enak y mo djual hehe

  16. fauziah October 24, 2010 at 1:14 am -

    asss….sya mw coba praktik. kue..tlong resepnya ya????

  17. mirna October 24, 2010 at 9:12 pm -

    kue@ enak juga!

  18. Gheva November 22, 2010 at 7:17 pm -

    Gan !, ada gk resep pizza kecil untuk di jual/jajanan anak-anak…murah harganya dan bergizi !

  19. olina siska December 14, 2010 at 3:34 am -

    saya pengen tau trik agar kue yang dipanggang bisa mengembangnya bagus, tidak bantat atau mengembangnya pecah2

  20. hasan January 24, 2011 at 6:15 pm -

    enak dh mau cicipn?

  21. rudi January 25, 2011 at 12:23 pm -

    pasti eeeeeenak :)

  22. rudi January 25, 2011 at 12:29 pm -

    wenak banget
    cobain lah pasti wenak :) :* 8)

  23. ENO February 7, 2011 at 9:42 am -

    takutnya resepkue online ada yg dkurang kurangi…

  24. Pustaka Sekolah May 1, 2011 at 8:02 am -

    kayaknya enak neh kue bolunya :D

  25. fitri May 17, 2011 at 2:05 pm -

    Klw adonannya di mikser g?
    Atw di campur2 aja langsung kukus?
    Thanx

  26. maini June 5, 2012 at 9:42 pm -

    pasti enak!

Leave A Response »

Top BlogsFood & Drink Blogs
Food & Drink blogs