Resep Kue Donat Kacang Merah

dwilaras March 11, 2012 12



RESEP KUE DONAT KACANG MERAH

Kue Donat Kacang Merah

Bahan donat kacang merah:

  • 300 gram tepung terigu yang berprotein tinggi
  • 100 gram tepung terigu yang berprotein sedang
  • 15 gram susu bubuk
  • 35 gram gula pasir
  • 1/2 sendok makan (6 gram) ragi instan
  • 1 butir telur
  • 50 gram kacang merah kering, direbus
  • 100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 150 ml air es
  • 35 gram margarin
  • 1 sendok teh garam
  • minyak padat untuk menggoreng

bahan pelapis kue donat

  • 50 gram gula donat

cara membuat kue donat kacang merah

ikuti petunjuk pembuatan kue donat menurut Sajiansedap di bawah ini

  1. Blenderlah kacang merah dan santan sampai lembut. sisihkan
  2. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan. aduk rata.
  3. masukkan telur, campuran kacang merah, dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis
  4. Masukkan margarin dan garam. uleni sampai elastis. diamkan 15 menit sampai mengembang
  5. Kempiskan adonan. timbang masing-masing adonan 20 gram. bentuk bulat. diamkan 10 menit
  6. Pipihkan adonan. lubangi tengahnya. letakkan di loyang yang ditabur tipis tepung terigu. diamkan 45 menit sampai mengembang.
  7. Panaskan minyak padat. goreng donat sambil diputar-putar dengan sumpir dibagian yang berlubang sampai matang
  8. Sajikan donat dengan taburan gula donat

RESEP KUE DONAT KACANG MERAH

porsi resep kue donat ini bisa untuk 45 buah donat

 

12 Comments »

  1. sinta August 27, 2009 at 3:30 pm -

    kalo kacang merah diganti kacang tanah mungkin rasanya lebih gurih

  2. nina August 27, 2009 at 3:33 pm -

    pas kebetulan gue suka makan donat eh ada nih resep

  3. muzaiyanah September 3, 2009 at 4:01 am -

    donat emang kue kesukaan q, minyak padat itu apa ?

  4. Asoma September 8, 2009 at 10:32 am -

    Rumit juga bikinya ya.tapi kalu dah jadi rasanya enak

  5. hartono September 17, 2009 at 7:53 am -

    Bisa ngak ya…
    Donatnya dimodofikasi dengan ubi jalar / labu parang

  6. ardiansyah May 19, 2010 at 2:15 pm -

    tolong dong kirimkan resep dan cara membuat kue bingka labu kuning

  7. sha sha January 4, 2011 at 8:45 am -

    salam.sha nak tanya kenapa donat sha tak lembut walau dah
    cuba macam macam resepi.ia naik gebu tapi bila goreng jadi keras tak lembut.apa silapnya.boleh tak ajar saya cara buat yang betul tima kasih

  8. dexus kusdian February 12, 2011 at 8:16 am -

    minta resep kue donat kentang donk….tq

  9. Elen August 11, 2011 at 6:34 am -

    minyak padat itu yg gimana ya?? Bikin artikel resep donat pake kentang donk,, ^^

  10. alvina March 13, 2012 at 4:23 am -

    minyak padat itu metega apa bukan?????
    bikin donat pake singkong bisa gak ya….???!!!
    plissss di jawab okeh….!!!!!

  11. admin March 13, 2012 at 5:34 am -

    @alvina : minyak padat ya minyak padat, bukan mentega.
    untuk menghasilkan donat yang bagus disarankan untuk menggunakan minyak padat.
    minyak biasa bisa, tapi gak sebagus minyak padat.

  12. ITAPAYO June 21, 2012 at 1:23 pm -

    q bikin donat udah mekar tp pas mo digoreng qo kempis lg n pas digoreng ga jd ngembang…npo yow???? ada yg bs jwb,,,,

Leave A Response »

Top BlogsFood & Drink Blogs
Food & Drink blogs