Resep Kue Putri Salju

resep kue putri salju

Bahan Kue Putri Salju

Untuk bisa mempraktekkan resep kue putri salju yang benar, kita membutuhkan beberapa bahan penting di bawah ini :

  • Margarin sebanyak 175 gram
  • Kuning telur dari 3 butir telur
  • Keju edam parut sebanyak 100 gram
  • Garam sebanyak 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu sebanyak 175 gram, diayak
  • Tepung maizena sebanyak 30 gram

Bahan Taburan :

  • Gula bubuk sebanyak 350 gram

Cara Membuat Kue Putri Salju

Setelah semua bahan yang diperlukan untuk membuat kue lengkap tersedia, silahkan simak bagaimana cara pembuatan kue putri salju di bawah ini :

  1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, sisihkan
  2. Kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus kocok hingga mengembang
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  4. Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola atau sesuai selera, taruh di atas loyang, beri jarak
  5. Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 15 menit hingga matang
  6. Dinginkan, taburi dan lumuri dengan gula bubuk, hingga seluruh bagian kue tertutup gula, simpan dalam stoples kedap udara. Selanjutnya kue pun siap untuk disajikan untuk orang orang terdekat kamu.

Ternyata proses pembuatan kue putri salju sangat mudah bukan? hanya dengan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan, serta beberapa tahapan pengoalan, kamu yang masih pemula pun dapat dengan mudah membuat kue yang enak. Dengan resep kue putri salju di atas bisa menghasilkan 400 gram kue.  Selamat mencoba, semoga berhasil.

Comments

  1. iin indriani says

    Aku punya resep masakan dan kue kering.Malah sudah ku jual ke temen2 ku yang lain dan udah dapat penghasilan yang lumayan….

  2. mila says

    pengen donk resep2nya dikirimin ke almt fb ku terutama yang kue kering tuh….ditunngu yach…(fb ku:noyabieh@rocketmail.com)

  3. suchy says

    aq bs mnt resep kue putri salju ke FB q ga????
    tapi aq pngen’y resep kue putri saljunya yang berbahankan kuning telur yang sudah direbus,,,
    aq sich pernah dener dengan resep itu….

  4. palupi says

    aku pernah dp resep kue putri salju, tp kok ada bahan yang pake kuning telur yang sudah direbus ya???

  5. Neng fadhil says

    Makasyi yaaa…. Resepnya….
    O’y Boleh ga Minta kirimin resepnya ke fb saya? Kirimin ya….di tunggu
    makasyi lagi….^_^

  6. dina says

    maksih ya resepnya,udah lama mau masak kue putri salju,kayanya uenak nih,jadi pengen buru-buru nyobain

  7. rafi says

    jelek kadada gambarnya jar urang banjar. paham kada hahahahahah…………………….

  8. sisca says

    Pasti enak lahhh,
    eh Rafi ikam urang banjar jua kah?? pinamusti ikam ni menyambati resep urang jelek ikam kawakah meulah resep kaya itu??? pina musti ikam rafi aee…

  9. sisca says

    mbak..sy sudah mencoba resep ini…enak…tp jdnya kue terlalu rapuh..baru dipegang aja udah hancur…di loyangnya juga ada yang hancur…gimana solusinya?tks…

  10. ifa says

    kalo aku boleh saran….
    kalau untuk taburan putri salju itu bisa pake susu bubuk yang manis lhooooo……….
    itu juga enak cobain aja….

  11. tado says

    maaf kok kue putri salju di resep disini pake keju sih??tahun lalu saya membuat kue ini g pke keju…..wajib g sih pke keju???????//

  12. yuyun yunaenah saepullah says

    Kenapa yc setiap bikin kue selalu gagal?pdhl sesuai resep bagi. Donk solusinya.

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>