Resep Kue Putri Salju

pertiwi March 5, 2013 30


resep kue putri salju

hasil jadi kue putri salju kurang lebih akan tampak seperti ini

Resep Kue Putri Salju

Putri salju merupakan jenis kue kering  yang bagian luarnya ditaburi dengan bubuk gula putih halus. Penampilan gula yang tampak seperti salju inilah yang membuatnya disebut putri salju. Selain cara pembuatan yang sederhana, bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya juga cukup mudah didapatkan. Dengan takaran bahan pas dan pembuatan yang teliti, kamu bisa menghasilkan kue putri salju yang renyah dan enak. Selamat mencoba resep kue putri salju di bawah ini :

Bahan kue putri salju

Untuk bisa mempraktekkan resep kue putri salju yang benar, kita membutuhkan beberapa bahan penting di bawah ini :

  1. margarin sebanyak 175 gram
  2. kuning telur dari 3 butir telur
  3. keju edam parut sebanyak 100 gram
  4. garam sebanyak 1/4 sendok teh
  5. tepung terigu sebanyak 175 gram, diayak
  6. tepung maizena sebanyak 30 gram

Bahan untuk taburan kue putri salju

gula bubuk sebanyak 350 gram

Cara membuat Kue Putri Salju

Setelah semua bahan yang diperlukan untuk membuat kue lengkap tersedia, silahkan simak bagaimana cara pembuatan kue putri salju di bawah ini :

  1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, sisihkan
  2. Kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus kocok hingga mengembang
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  4. Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola atau sesuai selera, taruh di atas loyang, beri jarak
  5. Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 15 menit hingga matang
  6. Dinginkan, taburi dan lumuri dengan gula bubuk, hingga seluruh bagian kue tertutup gula, simpan dalam stoples kedap udara. Selanjutnya kue pun siap untuk disajikan untuk orang orang terdekat kamu.

Ternyata proses pembuatan kue putri salju sangat mudah bukan? hanya dengan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan, serta beberapa tahapan pengoalan, kamu yang masih pemula pun dapat dengan mudah membuat kue yang enak. Dengan resep kue putri salju di atas bisa menghasilkan 400 gram kue.  Selamat mencoba, semoga berhasil.

 

 

30 Comments »

  1. iin indriani June 30, 2009 at 4:54 am -

    Enaaaaak…..Cuma ga ada gambarnya

  2. iin indriani June 30, 2009 at 5:07 am -

    Aku punya resep masakan dan kue kering.Malah sudah ku jual ke temen2 ku yang lain dan udah dapat penghasilan yang lumayan….

  3. koko July 15, 2009 at 2:58 am -

    enaaaaaaaaak!

  4. yovita August 26, 2009 at 5:53 am -

    kayaknya enak nih resepnya n mudah lg bs dicb mumpung mau lebaran

  5. Entik atalia&ameylia sasikhirana August 27, 2009 at 3:54 am -

    Aduch kyke enk bget tuch! Tp biza nyebapin skt gi2 gk?

  6. mila August 28, 2009 at 9:30 am -

    klo mo ngirim resep resep ini ke face book ku bisa gak yah?caranya gmn?

  7. mila August 28, 2009 at 9:31 am -

    pengen donk resep2nya dikirimin ke almt fb ku terutama yang kue kering tuh….ditunngu yach…(fb ku:noyabieh@rocketmail.com)

  8. fitri September 5, 2009 at 12:22 am -

    gimana cara agar gula tepang menempel penuh pada kue

  9. fadhil muhammad September 7, 2009 at 6:42 am -

    wuenak banget to??????
    jadi ketagihan lho???

  10. palupi September 12, 2009 at 8:09 am -

    aku pernah dp resep kue putri salju, tp kok ada bahan yang pake kuning telur yang sudah direbus ya???

  11. May September 13, 2009 at 8:16 am -

    Wuuchh,kyakx nak” bnged tuwh.. Jd pngen cuba..wat lbaran gtt..

  12. Neng fadhil September 17, 2009 at 4:29 am -

    Makasyi yaaa…. Resepnya….
    O’y Boleh ga Minta kirimin resepnya ke fb saya? Kirimin ya….di tunggu
    makasyi lagi….^_^

  13. Destymuetz rahayucute September 23, 2009 at 2:30 pm -

    Em…Deliciouse bgt ya kue2 nya .

  14. lya November 27, 2009 at 1:25 am -

    ntr ta cobain.., kya na enakkkkk bgt hihihi…

  15. dina December 3, 2009 at 3:33 am -

    maksih ya resepnya,udah lama mau masak kue putri salju,kayanya uenak nih,jadi pengen buru-buru nyobain

  16. rafi April 2, 2010 at 8:41 am -

    jelek kadada gambarnya jar urang banjar. paham kada hahahahahah…………………….

  17. sisca May 11, 2010 at 1:04 pm -

    Pasti enak lahhh,
    eh Rafi ikam urang banjar jua kah?? pinamusti ikam ni menyambati resep urang jelek ikam kawakah meulah resep kaya itu??? pina musti ikam rafi aee…

  18. magic in ceka December 8, 2010 at 10:09 am -

    baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss manya

  19. mila December 11, 2010 at 8:39 am -

    aku pinginnya pintar buat kue kering mudah2 an jd pinter ni setelah buka ini ya

  20. sisca December 14, 2010 at 12:36 am -

    mbak..sy sudah mencoba resep ini…enak…tp jdnya kue terlalu rapuh..baru dipegang aja udah hancur…di loyangnya juga ada yang hancur…gimana solusinya?tks…

  21. syifa February 11, 2011 at 9:02 am -

    wussssssssssssssss enak nye……………

  22. Kampung Perawan March 28, 2011 at 7:54 am -

    Hmm.. kayaknya enak..

  23. jiah May 14, 2011 at 8:40 am -

    gimana cara bisa bikin kue kering??

  24. tado August 17, 2011 at 8:08 am -

    maaf kok kue putri salju di resep disini pake keju sih??tahun lalu saya membuat kue ini g pke keju…..wajib g sih pke keju???????//

  25. yuyun yunaenah saepullah July 26, 2012 at 9:42 pm -

    Kenapa yc setiap bikin kue selalu gagal?pdhl sesuai resep bagi. Donk solusinya.

  26. Risma August 16, 2012 at 8:31 am -

    boleh nggk nyobain

  27. ummi August 16, 2012 at 8:41 am -

    enak bgtzzzzzzzzzzzz

  28. RRestwhite August 18, 2012 at 2:49 pm -

    ada yang udah bikin? ane baru mau buat nih

  29. Akbar October 20, 2012 at 2:22 pm -

    enak……

  30. ivon October 28, 2013 at 8:32 pm -

    delicious……
    thanks for the recipe

Leave A Response »

Top BlogsFood & Drink Blogs
Food & Drink blogs