RESEP KUE TART COKELAT KACANG

ani suwito October 6, 2008 5



resep kue tart cokelat kacang

Resep Kue tart cokelat kacang

Membuat kue tart tidak harus menggunakan oven, kita dapat mengganti dengan mengukusnya. Seperti pada resep kue tart cokelat kacang ini, pembuatannya cukup dengan mengkukusnya. Setelah kue tart matang, tinggal memberikan olesan sesuai standart estetika kue tart. Untuk lebih jelasnya simak resep kue di bawah ini

Bahan Tart Cokelat Kacang :

  • putih telur sebanya 250 gram
  • garam sebanyak ½ sendok teh
  • emulsifier (SP/TBM) sebanyak 1½ sendok teh
  • gula pasir sebanyak 150 gram
  • kacang tanah bubuk sebanyak 50 gram
  • tepung terigu protein rendah sebanyak 125 gram
  • cokelat bubuk sebanyak 25 gram
  • baking powder sebanyak ½ sendok teh
  • susu cair sebanyak 50 ml
  • margarin sebanyak 30 gram dilelehkan
  • cokelat pasta sebanyak ½ sendok teh

Bahan Olesan kue tart :

  • mentega putih sebanyak 150 gram
  • margarin sebanyak  25 gram
  • susu kental manis putih sebanyak 150 gram
  • selai kacang krimi sebanyak 50 gram
  • cokelat masak pekat sebanyak 100 gram , dilelehkan

Cara membuat cake cokelat :

  1. Kita awali dengan membuat kue atau cakenya terlebih dahulu : kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambail dikocok mengembang
  2. Selanjutnya masukkan kacang tanah bubuk. Aduk rata. Tambahkan gula tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil di ayak dan diaduk rata bergantian dengan susu cair
  3. Kemudian Masukkan margarin leleh dan cokelat pasta sedikit-sedikit samabil diaduk perlahan
  4. Lalu Tuang di loyang diameter 20 cm, tinggi 7 cm yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin
  5. kemudian Kukus 20 menit dengan api sedang sampai matang. Dinginkan
  6. Mengolah bahasan oleskan: kocok mentega putih dan margarin sampai putih. Masukkan susu kental manis putih. Kocok rata. Tambahkan selai kaocang dan cokelat masak pekat leleh. Kocok rata
  7. Ratakan permukaan cake. Oleskan dengan olesan. Hias dengan sisa olesan.

Takaran bahan pada resep kue di atas bisa untuk 16 potong

 

5 Comments »

  1. Vina May 21, 2009 at 8:41 am -

    Wah,kyk ny enk yah.. Jd mw cb nih.. Mksh bwt resep ny..

  2. popy anissa August 22, 2009 at 3:03 am -

    mb telurnya butuh brp y ntu kr”?maksih

  3. Fauzi September 1, 2009 at 6:39 am -

    Terimakasih.
    Website yang sangat membantu
    semoga Allah S.W.T.melimpahkan rahmatnya kepada para pengelolanya.
    Amin….

  4. vyra June 12, 2010 at 2:46 pm -

    mau dong resep kue tart yg pake kelapa muda, ada nggak

  5. yuni November 6, 2010 at 8:27 pm -

    wah boleh tuh di coba bikin kue pake putih telur nya doank
    enak x ya

Leave A Response »

Top BlogsFood & Drink Blogs
Food & Drink blogs